Sejarah Singkat

SEJARAH SINGKAT

Yayasan Baramuli didirikan di Jakarta pada tahun 1986 oleh tokoh nasional/internasional, DR. AA. Baramuli SH (1930-2006) tokoh nasional ; mantan Jaksa Tinggi, Gubernur SULUT (SULTENG Gorontalo), Anggota DPR-MPR RI 4 periode, KADIN dan jabatan terakhir mantan ketua DPA.

Pada Tahun 1998 Yayasan Baramuli dikembangkan ke Sulawesi Utara oleh istri dari DR AA Baramuli, SH. ; Ny. Prof (Hon) AN Baramuli-Kaunang SH., MH., MBA., MSc., Phd mantan dosen antara lain di AKABRI dan di UI serta Dekan FH UKI Jakarta. Pada tahun 2004, antara lain didirikanlah Akademi Keperawatan Baramuli .

Akademi Keperawatan Baramuli dgn izin penyelengaraan SK nomor 27/D/O/2004 tgl 19 Februari 2004 memiliki Visi ; menjadi program studi diploma III keperawatan terbaik tingkat nasional menuju kelas dunia, yang unggul dalam keperawatan kegawatdaruratan.

MISI

  • menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran, penelitian dan ppengabdian masyarakat yang beridentitas semangat cinta kasih, profesional untuk membangun bangsa yang sehat secara holistik.
  • menjadi pendidikan kesehatan terbaik tingkat nasional menuju kelas dunia yang mandiri, modern dan memiliki tata kelola yang baik (good governance).

KEUNGGULAN

  • Akreditasi Institusi “B” dari BAN-PT.

Minat kuliah di Akademi Keperawatan Baramuli sangat tinggi. Mahasiswa  datang dari berbagai kabupaten di Sulawesi Utara bahkan dari berbagai  Provinsi seperti dari  Sulsel , Ternate , Gorontalo, Papua bahkan dari Pulau Jawa  dan Sumut.